Tiga Siswa Terbaik, Ajang OSN Tingkat SMA Dilanjutkan Tingkat Provinsi dan Nasional.

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Wilayah Kediri  menggelar seleksi  Olimpiade Sains Nasional (OSN), kalau di tingkat Kota/Kabupaten dikenal dengan Olimpiade Sains Kota/Kabupaten (OSK) Kediri. Yang diikuti 990 peserta SMA,SMK,MAN Negeri dan Swasta se-Kota/Kabupaten Kediri.

Pelaksanaan OSK untuk wilayah Kota yang bertempat di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Kediri, Sedangkan, wilayah Kabupaten di bertempat di SMA Plemahan Kabupaten Kediri, Rabu (28/2) pukul 08.00 WIB.

Trisilo Budi Prasetyo Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kediri saat ditemui dikantornya mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta prestasi siswa.

"Seluruh peserta yang ikut ujian dari 9 mata pelajaran (mapel). Akan diambil nilai gread tertinggi yang dipilih. Nantinya, akan diambil juara 1,2 dan 3, siswa yang menorehkan prestasi bakal mendapat penghargaan dan uang pembinaan. Sebelumnya, kita juga sudah melakukan Siswa Kejujuran," bebernya.

Dengan adanya kegiatan OSK ini, Ia akan memberikan pembinaan, mendatangkan tutor serta nara sumber dari akademik. 

"Ketiga siswa juara beserta orang tua akan kami undang di Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Kediri, untuk mempersiapkan diri mengikuti OSN Tingkat Provinsi Jatim,"ucapnya.

Ia berharap untuk wilayah Kediri dari 3 siswa yang juara, akan terus diberi pembinaan demi meningkatkan daya saing, kreativitas, dan kualitas pendidikan. 

"Sehingga, mereka nanti bisa dikirim tidak hanya di tingkat Provinsi, namun juga di Tingkat Nasional," pungkasnya. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita