Sidang Lanjutan Tindak Pidana Korupsi Suparmi, Kejari Kabupaten Kediri Menghadirkan 9 Saksi

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - Sebelumnya, Usai Sidang Agenda Tuntutan sela kepada terdakwa Suparmi kasus dugaan tindak pidana korupsi, yang merugikan negara Rp 547 juta, yang akan dilanjutkan Agenda Keterangan Saksi, pada Sidang berikutnya Kamis (24/5/2018) di Sidang Pengadilan Tipikor, Surabaya besok.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Akhmad Heru P. ketika di konfirmasi di kantornya Rabu (23/5/2018) mengatakan, bahwa dalam sidang tindak pidana korupsi akan dilanjutkan Agenda Keterangan Saksi.

"Pihaknya akan mengahadirkan sebanyak 9 orang saksi yang dipanggil di Pengadilan Tipikor, Surabaya. Tidak hanya itu, selanjutnya saksi yang akan kita periksa direncanakan sebanyak 40 orang saksi," terang Heru.

Dijelaskan Heru bahwa persoalan kasus dugaan pidana korupsi ini, ini melibatkan pihak ke tiga (kontraktor,red) yang menerima proyek penunjukan langsung (PL), mereka kita panggil kurang lebih ada 30 kontraktor.

"Mereka yang menjadi saksi tidak menuntut kemungkinan sekali panggil bisa hadir. Tapi, sekali kita panggil dia bisa hadir itu semakin bagus," urainya.

Heru menambahkan bahwa dugaan tindak pidana korupsi ini masih menetapkan satu tersangka Suparmi mantan Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri.

"Temen- temen media ditunggu saja, agar sabar dulu, karena mereka (saksi,red) sudah layangkan panggilan, dan kita juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa saksi," tegasnya.

Ia menegaskan, nanti kita lihat dalam fakta-fakta yang muncul dalam persidangan. Nanti, pada hari Kamis (24/5) semua saksi akan kita periksa.

"Jadi, kesimpulannya kita lihat hasil pemeriksaan para saksi-saksi di persidangan besok Kamis, baru nanti kita bisa menyimpulkan siapa saja yang terjerat dalam kasus ini," ungkapnya. (prijo)

Index Berita