Ribuan Jamaah Padati Sholat Idul Fitri Yang Diadakan Korem 082

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO. Pasca ditetapkannya 1 Syawal 1439 H, Korem 082/CPYJ menggelar Sholat Idul Fitri di lapangan Cikaran yang berada di areal asrama Cikaran Mojokerto. Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto bersama para jamaah yang mayoritas warga Mojokerto, turut menjalankan ibadah yang menandai berakhirnya masa puasa di bulan Ramadhan ,sekaligus mengawali Hari Raya Idul Fitri, jumat (15/06/2018)

Dalam keterangan persnya, Kapenrem 082 Mayor Caj Candra Yuniarti menginformasikan, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib, Ustad H. Mohammad Hamzah dari Jombang. Korem 082 juga membuka pintu lebar-lebar kepada warga Mojokerto yang berniat menjalankan ibadah bersama-sama Danrem 082 dan para perwira staf Korem 082, sekaligus bersilaturahmi usai selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Sedangkan tema Sholat Idul Fitri kali ini ialah "Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an Dan Idul Fitri 1439 H /2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI".

Sementara itu dalam ceramah Idul Fitri, Ustad H. Mohammad Hamzah menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari kemenangan, karena kita selama satu bulan lamanya ditempa dengan puasa Ramadhan yang intinya menahan nafsu dan perbuatan yang tidak baik. Selain itu, dalam bulan Ramadhan tersebut, kita juga tidak makan dan minum  dari fajar hinga terbenam matahari.

Selain itu, Khotib juga menyampaikan agar kita selalu menghormati, mencintai dan patuh kepada orang tua kita, oleh karena dihari yang fitrah ini mari kita gunakan untuk memohon maaf atas segala kekhilafan yang sudah dilakukan. Demikian juga kepada kerabat dan tetangga, mungkin ada salah dalam tingkah laku atau tutur kata kita yang pernah dilakukan, entah itu sengaja atau tidak sengaja.

“Dalam ceramah Idul Fitri ini, Khotib menyatakan secara jelas, bahwa hari ini merupakan hari kemenangan, usai kita umat Islam menuntaskan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan, baik menahan nafsu, maupun menahan makan atau minum,” jelas Mayor Caj Candra Yuniarti.

Lanjutnya,”Khotib juga berpesan agar kita selalu menghormati, mencintai dan patuh kepada orang tua kita, sekaligus memohon maaf atas segala kekhilafan. Ini juga berlaku kepada kerabat dan tetangga, mungkin ada salah dalam tingkah laku atau tutur kata kita.”

Usai Sholat Idul Fitri, Danrem 082 menyalami para jamaah yang turut menjalankan ibadah di lapangan Cikaran ini dan tak lupa ,ia mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin”.

“Dihari yang Fitri ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI, khususnya Korem 082 maupun Kodim jajaran Korem 082,” katanya kepada media. (candra yuniarti)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita