Pucuk Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kediri Diperebutkan Sahabat Empat

atmojo, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri digelar di Ponpes Al Ihsan Jampes Desa Putih Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Minggu (8/12/2019) malam. 

Ada 4 calon ketua yang maju masing-masing yang sudah tercetak dalam surat suara sesuai nama dan nomor urut calon. Diantaranya, Mohamad Ghupron no urut (1), M.Kanzul Fikri no urut (2), Rismi Haitami Azizi no urut (3) dan Muhammad Hudlori no urut (4).

Syafiq Sauqi Ketua PW GP Ansor Jawa Timur diwakili M.Jafar Shodiq selaku Wakil Ketua I Bidang Organisasi mengatakan, bahwa kegiatan konfrensi GP Ansor Kabupaten Kediri ke XI yang dilakukan secara periodik, satu periode dalam pengurusan yang dilaksanakan di semua Pimpinan Cabang. 

"Meskipun pelaksanaan konfercab GP Ansor sempat molor namun akhirnya bisa terlaksana dan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di organisasi," ucap Jafar kepada media ini.

Jafar menyampaikan, dalam konfercab kali ini dalam proses pemilihan ketua PC yang kebetulan di Kabupaten Kediri ada 4 calon ketua. Diharapkan proses pemilihan bisa berjalan dinamis tidak ada yang menciderai marwah organisasi, karena organisasi ini kader bukan organisasi politik tidak mengedepankan proses politik. 

"Tapi proses semangat kaderisasi bisa berjalan, kita mengharapkan diantara calon yang ada bisa melakukan koalisasi atau bisa dilakukan secara aklamasi dicari formulasi yang terbaik sehingga ruang konsolidasi bisa lebih luas untuk melakukan penataan program kedepan. Namun kalau diantara calon saling ngotot pasti akan menimbulkan kurang bagus kebelakangnya, hal itu yang tidak kita harapkan," tegasnya. 

Sementara itu, Munasir Huda Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa konfrensi ada beberapa tahap yang dilakukan semoga tidak ada tahapan setelah ini. 

"Konfrensi Cabang GP Ansor bisa berjalan sukses, siapapun calon harus kita dukung bersama dan empat calon ini sudah saya rasakan bulan April, semua calon ketua dikenal sahabat empat. Mereka berlomba-lomba demi kebaikan dan kepimpinan GP Ansor Kabupaten Kediri kedepan," jelasnya. 

Munasir menegaskan, bahwa dalam rangka regenarasi dalam konfrensi cabang hari ini terjadi kemoloran, karena ada faktor X dan perlu saya tegaskan kemoloran digelarnya konfercab disebabkan situasi politik Nasional dan Jawa Timur. 

Menariknya lagi dalam pelaksanaan pemilihan Ketua PC GP Ansor tahun ini, karena mengadopsi pemilihan Pemilu kemarin. 

"Jadi pemilihan kali ini tidak ada menulis nama calon, tetapi sudah disediakan surat suara ada nama dan no urut calon ketua dengan cara dicoblos," beber Munasir. 

Hadir dalam Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Yakni, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH.Makmun Mahfud, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri Munasir Huda, Anggota DPRD Kab Kediri Taufik Chavifudin, Kabag Kesra Ari Purnomo, jajaran PAC se Kabupaten Kediri, Ranting, Fatayat, IPNU, IPPNU,
Ketua PC GP Ansor Kota Kediri Wazid Khusni, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Afwan Al Asgaf dan tamu undangan lainnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu