Polres Pasaman Gelar Operasi Patuh Singgalang 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN, --- Polres Pasaman , Mulai hari ini tanggal 26 April-6 Mei 2018, Polri akan menggelar Operasi Patuh Singgalang 2018 secara serentak dan dilaksanakan di jajaran seluruh Indonesia.

Untuk Polres Pasaman Operasi Patuh Singgalang 2018 diawali dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Pasaman dengan pemimpin apel Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag

Dalam apel tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman, Para Kepala Dinas Instansi terkait (Dishub Pasaman, Kasat Pol PP Pasaman dan Kesbang), Waka Polres, Para Kabag Polres Pasaman, Para Kasat Polres Pasaman, Para Kapolsek jajan Polres Pasaman, Para Kasi, Subdenpom Pasaman, dan Para ASN Instansi terkait serta undangan lainnya. Pasukan terdiri dari Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton Interkam, Pleton Reksrim, Pleton Pol PP, Pleton Dishub dan Pleton Pramuka.

AKBP Hasanuddin,S.Ag, menyampaikan bahwa dengan adanya Operasi Patuh tersebut diharapkan supaya masyarakat betul-betul patuh dalam berlalulintas, karena ini menyangkut keselamatan bagi pengendara itu sendiri.

“Sejauh ini tertib berlalulintas di Pasaman sudah mulai banyak peningkatan, dan terus ditingkatkan supaya masyarakat sadar bahwa berlalu lintas ini bukan kepentingan sendiri tetapi juga kepentingan orang banyak, dan keselamatan diri sendiri itu yang paling penting”, ujar Kapolres Pasaman .

Orang nomor satu di Polres Pasaman ini juga mengatakan kepada semua pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat atau lebih, mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas. Juga tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau menggunakan HP yang bisa mencelakai diri sendiri serta orang lain.

“Keselamatan nomor satu. Stop pelanggaran lalulintas. Mari kita patuhi aturan lalulintas, bukan karena takut kepada polisi tetapi atas kesadaran sendiri,” pungkas Kapolres.(Anto)

Index Berita