Polres Kediri Gelar Reka Ulang Pembunuhan Nurul Khotimah

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kediri berupaya secepatnya merampungkan berkas pemeriksaan terhadap tersangka Makrus (39) warga Kecamatan Wates Kabupaten Kediri,  terkait kasus pembunuhan Nurul Khotimah (38) yang dilakukan di depan Masjid Anas Bani Fadholah,Rabu (24/1/2018) mulai pukul 11.10 WIB hingga selesai.

Tersangka Makrus warga Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri yang merupakan pengusaha percetakan ini telah menjalani serangkaian reka ulang di beberapa lokasi.

Kasatreskrim Polres Kediri,AKP.Hanif Fatik Wicaksnono saat dikonfirmasi IndonesiaSatu.co.id memyampaikan, hasil reka ulang tersangka akan dipakai untuk melengkapi berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang sesuai hasil pemeriksaan tersangka dan saksi.

"Sebanyak 29 adegan reka ulang sebelumnya dilakukan di halaman Polres Kediri, di lokasi Purworejo pada waktu beli spidol dan kertas yang ditulis  tersangka yang diletakkan diatas tubuh korban, dilanjutkan reka ulang di depan Masjid Anas Bani Fadholah Desa Menang Kecamatan Pagu," terang Hanif.

Menurut Hanif bahwa reka ulang pembunuhan ini secara detail setiap adegan yang diperagakan tersangka saat membunuh korbannya.

"Ada tali didalam mobil akan digunakan sebagai acuan untuk mengetahui adanya unsur pembunuhan berencana atau tidak," tegas Hanif.

"Hasil perbuatan tersangka Makrus akan dikenakan pasal 340  KUHP tentang pembunuh,” pungkasnya.(prijo)
 

Index Berita