Pjs Walikota Kediri Jumadi Kepala BPKAD Provinsi Jatim

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Dr. Ir. Jumadi, MMT secara resmi dikukuhkan selaku pejabat sementara (Pjs)  Kepala Daerah Kota Kediri, Rabu (14/2).  Pengukuhan  dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sekitar pukul 11.00 WIB. Selain Jumadi, ada tiga yang dikukuhkan yakni Pjs untuk Kota Malang, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Tulungagung.

Pengukuhan ini untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, karena Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Acara ini dihadiri Dirjen Otoda Kemendagri Soni Sumarsono, pejabat-pejabat Propinsi Jawa Timur,  Bupati/ Walikota, Wakil Bupati/ Wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten Pemerintahan, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala Bagian Pemerintahan, Kabag Humas dan Kabag Umum dari setiap kabupaten/kota yang Pjs nya dilantik. 

Untuk diketahui, pria kelahiran 1967 yang dikukuhkan sebagai Pjs Walikota Kediri  berdasarkan SK Mendagri ini adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Propinsi Jawa Timur. 

Jumadi menyatakan kesiapannya dalam menjalankan urusan pemerintahan sehari-hari dan menjaga netralitas  aparatur dalam pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini. 

“Sebagaimana ketentuan yang berlaku, kita konsen pada urusan pemerintah sehari-hari. Kita usahakan agar urusan itu tidak berhenti dan tetap berjalan. Selain itu, kita jaga netralitas aparatur baik dalam Pilkada Kota Kediri maupun Propinsi Jawa Timur dan melaksanakan kegiatan sesuai ijin Mendagri. Saya juga akan melaksanakan koordinasi dengan forpimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” jelasnya.

Sementara itu, Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, selama ini dirinya sudah berkomunikasi dengan masyarakat dan tokoh agama sehingga semua berjalan dengan baik dan menjadi harmoni. 

“Saya berpesan kegiatan positif harus tetap dilakukan. Walaupun sisa waktu sedikit, saya berharap ke depan kerjanya semakin semangat, jangan ada yang kendor sedikitpun, apabila ada yang bisa diperbaiki, diupdate itu lebih bagus. Yang akan ditingkatkan untuk Kota Kediri cukup banyak, saya sudah punya catatannya. Salah satunya target kita itu tentang SAKIP yang sekarang dapat B akan kita tingkatkan lagi,” ujarnya. (prijo)

Index Berita