Pesta Narkoba di Raya Mojokerep, Plemahan, Digrebek Satresnarkoba Polres Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kediri berhasil menangkap seorang pelaku berinisial AFR (36) melakukan pesta narkoba di rumahnya.

Pelaku yang sehari-hari berjualan di counter HP di Desa Mojokerep, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetio Sanosin pada wartawan Senen (2/7/2018) mengatakan, bahwa pelaku tertangkap tangan saat melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya, Jalan Raya Mojokerep Desa Mojokerep, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Minggu (1/7/2018) pukul 19.00 WIB.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang mengatakan jika di lokasi kejadian sering buat pesta narkoba," ucapnya.

Dari situlah, kata dia, anggota polisi langsung ke lokasi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

"Saat digeledah pelaku melakukan pesta narkoba, yakni berupa narkoba jenis sabu seberat 2,6 gram," ujarnya.

Selanjutnya, AKP Eko menjelaskan tersangka  dan barang bukti ini diamankan ke Polres Kediri untuk diperiksa dan proses hukum lebih lanjut.

"Menurut keterangan pelaku, dirinya mengakui memakai sabu-sabu sudah lama," katanya.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti plastik klip berisi Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 2,6 gram, dengan rincian berat masing - masing plastik adalah 1,06 gram, 1,03 gram, 0,51 gram,1 buah pipet kaca, buah alat hisap sabu - sabu, 2 buah korek api gas, dan 1 buah HP merk Samsung.

Ditegaskan AKP Eko bahwa atas kasus ini, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika

"Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat, kalau melihat tindakan mencurigakan di lingkungan masing-masing," himbaunya.(prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita