Pengakuan Gogot Karyawan Kios Daging, Akibat Tabung Gas Bocor, Api Membakar Tubuh Isrokin

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Diduga panik muncul kobaran api yang berasal dari tabung gas 3 kilogram yang bocor, korban Isrokin karyawan UD.Mulur Jaya (Kios Daging) milik Tutik Yono alamat Jalan KKO Harun No 11, Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota, Kota Kediri mengalami luka bakar serius, Sabtu (26/5/2018) pukul 07.14 WIB.

Korban Isrokin terlihat mukanya hitam dan sebagian tubuhnya melepuh, akibat si jago merah melalap tubuhnya.

Kedua teman kerja korban, Gogot Jayoko (35) dan Hawan Sulistyo (39) asal Ngadisimo Utara gang II Kelurahan Ngadirejo RT 06, RW 05 Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Mereka membawa Korban Isrokin (31) asal Dusun Musu RT 02, RW 09, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Menurut pengakuan Gogot Jayoko kejadian berawal pada saat saya sedang memasang tabung gas ternyata terjadi kebocoran gas dari tabung Elpiji 3 kilogram.

Saya berusaha memperbaiki dengan cara mengganti karet atau sil tabung. Namun, tetap tidak bisa tabung tetep bocor.

"Sehingga, saya minta saran atau solusi Hawan Sulistyo yang juga karyawan kios daging menyarankan agar tabung elpiji yang bocor di buang di sungai sebelah Barat TKP," terangnya.

Dia menjelaskan tidak berselang lama Isrokin muncul dari kamar mandi dan menyarankan agar tabung yang bocor dimasukkan dalam bak mandi saja.

"Saya membawa tabung gas yang bocor dan memasukan dalam bak mandi menuruti saran dari Isrokin," bebernya.

Ia mengatakan justru yang terjadi kompor yang menyala menimbulkan rambatan api menuju kearah kamar mandi dan menyambar saya dan Isrokin.

"Akibatnya, gas yang sudah menyebar kobaran api menyambar saya, tapi saya berhasil menghindar dari api," katanya.

Lanjut Gogot Anehnya, Korban Isrokin malah berlari ke arah kamar mandi, yang akhirnya mengakibatkan korban menderita luka bakar 80 persen disekujur tubuhnya.

"Melihat tubuh Isrokin terbakar, akhirnya Gogot dan Hawan Sulistyo dan karyawan lainnya membawa korban Isrokin ke RS Bhayangkara Kediri,"terangnya.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto yang didampingi Kanit Reskrim Polres Kediri Kota AKP Widodo, langsung memimpin langsung ke olah TKP.

Pihaknya bersama Unit Identifikasi Polres Kediri Kota melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan Saksi, memintakan VER dari RS Bhayangkara Kota Kediri.

Petugas mengamankan barang bukti 1 buah Tabung Gas Elpiji 3 Kg, 1 buah selang gas ukuran panjang 3 meter beserta Regulator,1 buah Pintu Kamar mandi plastik kondisi rusak terbakar, dan 1 buah Fiting lampu kamar mandi kondisi rusak terbakar.

"Guna untuk kepentingan penyelidikan dan pemeriksaan di lokasi kejadian kebakaran dipasang garis polisi," ungkap Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita