Pembekalan Bencana Rumah Tangga, Ratusan Muslimat NU se Kota Kediri

WARTAJATIM.COM : KEDIRI - BPBD Kota Kediri menggelar Sosialisasi Pembekalan Bencana Muslimat NU se Kota Kediri. Bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota, Kediri, Senen (12/2), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri menggelar sosialisasi kepada 100 orang Muslimat NU Kelurahan Kaliombo.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Kediri Hj.Lilik Muhibbah, Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bachrie, Kasi Kedaruratan dan Logistik Adi Sutrisno, Kasi Rehabilitasi dan Kontruksi Merry, dan seluruh Muslimat NU Kelurahan Kaliombo.

Wakil Walikota Kediri Hj.Lilik Muhibbah yang akrab disapa Ning Lik menyarankan kalau ada bencana datang  jangan gopoh (panik,red). 

Ning Lik berharap dengan bekal informasi yang didapat  bisa ditularkan ilmunya ke tetangga sekitar rumahnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Syamsul Bahri berharap dengan pembekalan ini para Muslimat NU mendapat ilmu dan keahlian dalam mengatasi bencana kebakaran.

Dicontohkan Syamsul saat kompor gas terjadi kebakaran, ada pelatihan dan cara mematikan dengan cara melepaas regulatornya.

"Dengan bekal  materi dan pelatihan yang diberikan saat terjadi kebakaran, ilmunya bisa ditularkan ke tetangga sekitarnya," terang Syamsul.

Syamsul berharap dengan pembekalan dan latihan ini mampu mengurangi resiko kebakaran yang lebih besar dan lebih meminimalisir terjadinya kebakaran,"pungkasnya.

Menariknya, peserta yang hadir diajak kuis dan berhadiah serta mendapatkan T.Shirt dengan tulisan 'Relawan BPBD Kota Kediri', yang langsung dipakai oleh seluruh peserta. (prijo)