Pelantikan PJ Kades Pesing dan Tugu, Kecamatan Purwoasri, Berjalan Aman dan Lancar

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - Meskipun ada protes dari puluhan warga Desa Pesing, terkait pelantikan Pejabat (PJ) Kepala Desa (Kades) Pesing, Kecamatan Purwoasri yang digelar di Kantor Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri Kamis (5/7/2018) pukul 11.00 WIB tetap dilanjutkan agenda pelantikan.

Pelantikan PJ Kades Pesing dan PJ Kades Tugu, Kecamatan Purwoasri  yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri yang didampingi Camat Purwoasri Syaiful Huda dan Sekcam Purwoasri Harsono.

PJ Kades Pesing Andrea Rangga sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwoasri, dan PJ Kades Tugu Mutdasir yang sebelumnya menjabat Kasi Sosial Kecamatan setempat.

Kepala DPMPD Satirin menyampaikan, bahwa Kepala Desa yang sudah purna tugas harus ada Pj (pejabat), karena dua wilayah desa tersebut sudah purna tugas.

PJ yang baru dilantik Mutdasir dan Rangga harus secepatnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dikarenakan dalam waktu dekat ada pelaksanaan Pilkades dalam tahun ini.

Sesuai aturan baru, tidak ada moratorium. Mengingat, pelaksanaan Pilkades waktunya sudah mepet, harus segera dilaksanakan.

Ia berpesan untuk PJ yang baru dilantik segera melaksanakan pembangunan lewat APBDes. Dana yang sudah dianggarkan segera dilaksanakan biar bisa terserap.

"Kami ucapan terima kasih kepada dua Kades Desa Pesing dan Tugu selama bertugas dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwoasri AKP Didik menyampaikan, kegiatan pelantikan PJ Kades Pesing dan Tugu bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Meski, agak tertunda akan tetapi tetap bisa berjalan proses pelantikan PJ Kedua Kades tersebut.

"Kami dari Pihak Polsek Purwoasri yang juga dibantu dari unsur Kepolisian Polres Kediri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri. Pelantikan berjalan aman, lancar dan tidak ada masalah dengan melibatkan sebanyak 75 personil," ungkapnya. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita