Pelantikan 4 Perangkat Desa Baru Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri

WARTAJATIM.COM : KEDIRI - Setelah melalui proses yang panjang kebutuhan 4 perangkat baru di Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, yang lama kosong, kini sudah terisi. Setelah panitia desa kerja keras melakukan berbagai tahapan, diakhir puncaknya pelantikan 4 perangkat desa terpilih, yang digelar di Gedung Balai Desa Kaliboto, Kamis (8/2) pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Camat Tarokan Merrynda Susilowati, Kapolsek Tarokan AKP.Sukarman, Danramil Tarokan, Ketua BPD, RW,RT, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarkat.

Camat Tarokan Merrynda Susilowati menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Kades Kaliboto yang sudah melaksanakan pengisian perangkat desa dengan baik dan sesuai yang diharapkan dalam kondisi aman dan tertib.

Camat Tarokan mengucapkan selamat kepada 4 perangkat yang baru dilantik. Semoga bisa bekerja dan langsung menyesuaikan dengan tempat kerja yang baru.

"Semoga  apa yang saya sampaikan menjadi motivasi dalam melaksanakan amanah dalam bekerja. Sekaligus Camat Tarokan mengingatkan tentang PBB agar bisa diselesaikan. Tahun kemarin, hasilnya sudah baik untuk PBB Desa Kaliboto, diharpakan untuk tahun PBB bisa lebih baik lagi," harapnya.

Kepala Desa Kaliboto Woko menyampaikan seluruh panitia pengisian perangkat  desa sudah bekerja secara maksimal. Mulai  dari tahapan awal dan tahap ujian dimulai sejak 25 Januari 2018 hingga tahap hasil pengumuman.

"Hasil ujian dari tiga tahapan, mulai tes tulis, psikotes dan tes komputer  semua ditangani pihak Universitas Brawijaya yang dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Hasil nilai tertinggi, merekalah yang ditetapkan dan hari ini dilantik sebagai perangkat baru,"terangnya.

Adapun 4 perangkat desa baru yang dilantik oleh Kepala Desa Kaliboto, diantaranya : Muhidatul Liumah jabatan baru Sekretaris Desa Kaliboto, Anif Setyawan sebagai Kaur Perencanaan, Muhamad Saiful Hadi menjabat Kasun Sumberkepuh, dan Dony Arismawan sebagi Kasun Kepuhrejo.(prijo)