PAW Sudjono Dari Partai Golkar DPRD Kota Kediri, Penggantinya Endang Yuniwati Menunggu Banmus.

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Pasca mundurnya Sudjono Teguh Widjaja, anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi Golkar akhirnya kehilangan satu anggotanya di gedung DPRD.

Saat ini, Fraksi Golkar masih memiliki dua anggota dewan yakni, Yuni Kuswulandari dan Andayani Nur Hidayati. Sebentar lagi, akan bertambah satu lagi, Endang Yuniwati penggantinya Sudjono.

Setelah turunnya SK Gubernur Jawa Timur, Kamis, tanggal 3 Mei 2018 Nomor : 171.149/440/011.2/2018 tentang pengangkatan Dra. Endang Yuniwati sebagai pengganti antar waktu DPRD Kota Kediri.

Dengan bergabungnya Endang Yuniwati akan menambah kelengkapan di tubuh Fraksi Golkar, nanti setelah proses pelantikan berjalan lancar dan aman.

Mereka merupakan Tiga Srikandi Golkar yang akan terus berjuang demi kepentingan dan kemajuan masyarakat Kota Kediri.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Minggu malam (23/5/2018) Juwito Ketua DPD Golkar Kota Kediri, menyampaikan bahwa Pihaknya sebagai Ketua DPD Partai Golkar setelah menerima SK Gubernur terkait PAW Sudjono yang digantikan Endang Yuniwati.

Ia sudah melakukan upaya pendekatan dan kordinasi dengan Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon terkait SK tersebut.

"Pihaknya juga sudah meminta bantuan anggota Fraksi Partai Golkar Yuni Kuswulandari untuk membantu dan mempercepat segera dilakukan pelantikan," terangnya.

Juwito menegaskan bahwa dasar hukumnya sudah jelas, yaitu tanggal 3 Mei 2018 SK Gubernur sudah turun, namun berlakunya pada saat mengucap sumpah janji.

Juwito sangat yakin, kalau tatibnya tidak berubah, Banmus dijabat ex officio secara otomotis dijabat oleh pimpinan dewan (Kholifi Yunon,red) akan berjuang keras untuk bisa memperlancar jalannya sesuai tahapan sampai dengan pelantikan.

"Setelah selesai melalui tahapan Banmus segera diplenokan dan sidang paripurna. Kami sangat berharap segera ada pelantikan, lebih cepat lebih baik," harapnya.

Ia sangat berterima kasih dengan kepemimpinan Ketua DPRD Kholifi Yunon dikarenakan, segala sesuatu dilakukan sangat kooperatif dan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.(prijo)

Index Berita