Operasi Pasar Murni di Kelurahan Dandangan, Meringankan Warganya Memenuhi Kebutuhan Saat Puasa dan Lebaran

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Operasi Pasar Murni (OPM)) di Kelurahan Dandangan disambut antusias warga setempat, mereka langsung menyerbu kebutuhan bahan pokok yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri.

Sejak pagi, warga setempat merasa senang, karena harga bahan pokok yang disediakan murah sekali, dibanding dengan di toko.

Kepala Kelurahan Dandangan Suparno,SH yang akrab disapa Mbah No, kegiatan Operasi Pasar Murni dari Dinas Perdagin Kota Kediri ini, sangat membantu dan meringankan warganya, dalam memenuhi kebutuhan disaat menjelang Lebaran dan memasuki bulan Puasa Ramadhan," terang Mbah No.

Kegiatan OPM digelar di depan Kantor Kelurahan Dandangan, Jalan Singosari, Kecamatan Kota, Kediri, Rabu (6/6) pukul.08.30 WIB

Ia menjelaskan, Kegiatan Operasi Pasar Murni ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, dengan harga murah, dibanding harga di pasaran.

"Seperti, Beras dibandrol Rp 46ribu dikemas 5kilogram, lebih murah. Dipasaran, harganya Rp 51ribu. Telur dipatok harga Rp 18ribu, sedangkan diluar mencapai Rp 21ribu. Apalagi, Gula harganya Rp 9ribu, Minyak Goreng diberikan harga Rp 9ribu, diluar bisa mencapai 11ribu, ada selisih harga lumayan," terang Mbah No.

Kegiatan Operasi Pasar Murni ini juga didukung oleh 3 Pilar, yakni Bhabinkamtimas Kelurahan Dandangan Aiptu Suwondo dari Primkopol dan Babinsa Serka Mujito dan Kelurahan Dandangan, kegiatan OPM bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. (prijo)

Index Berita