Mas Abu Resmikan Gedung Adipadma IIK Bhakti Wiyata Kota Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar meresmikan gedung Adipadma Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang berada di Jl KH. Wahid Hasyim 65, Senin (12/2). Peresmian itu menandai gedung tersebut sudah bisa difungsikan. 

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri, menuturkan bahwa Kota Kediri ini dulu terkenal sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata. Namun setelah dilakukan observasi ternyata potensi yang dimiliki oleh Kota Kediri yakni pada sektor perdagangan, jasa dan pendidikan. 

“Sekarang ini, Kota Kediri sedang mereposisi jadi kota perdagangan, jasa dan pendidikan. Dulu Kota Kediri juga disebut kota pariwisata, namun kalau di Kota Kediri kurang cocok karena tidak banyak tempat wisata disini,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dengan reposisi Kota Kediri sebagai kota pendidikan, terbukti banyak kampus-kampus terbaik berdiri disini. Salah satunya IIK Bhakti Wiyata ini. Adanya IIK ini, membantu meningkatkan human development indeks Kota Kediri yang diatas human development indeks nasional nilainya.

“Semoga IIK terus berkembang dan terus menjadi yang lebih baik lagi. Dan prestasi-prestasinya mahasiswanya terus bertambah sehingga membawa nama baik Kota Kediri,” ungkapnya.

Berdirinya kampus IIK memberi dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar. Banyak bermunculan usaha-usaha seperti kos-kosan, laundry dan penjual makanan. Sehingga dapat membantu perekonomian disekitar.

Perlu diketahui, Gedung Adipadma IIK Bhakti Wiyata Kediri ini diresmikan dengan dilakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Kediri dan Pendiri IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Disisi lain, Menurut Indra Cahyadinata saat ditemui bahwa gedung Adipadma ini memiliki 6 lantai. Diantaranya, Lantai 1 parkir mobil daya tampung 100 unit dan 50 motor, dan Mezzanine daya tampung 1.200 motor, Lantai 2 ada 11 ruang perkuliahan dengan fasilitas modern, Mini Hospital, Laboratorium Kesehatan Lingkungan, Ruang Elektroterapi, Ruang Manual Terapi, Ruang Pediatri, Laboratorium Gizi dan Sarana Ibadah. 

Ditambahkan Dia, untuk Lantai 3 kantor IIK Bhakti Wiyata, Kantor SMK Kesehatan Bhakti Wiyata, Lantai 4 Perpusatakaan, Ruang OSCE, Ruang Sidang, Food Court dan UPP. Lantai 5 Perpustakaan  CBT, Ruang Kelas dan Laboratorium Dental Simulator dan terakhir Lantai 6 Gedung Olah Raga, Auditorium dan 2 Ruang Audio Visual, Ruang VIP dan Ruang Musik.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Bhakti Wiyata, rektor beserta civitas akademisi kampus IIK Bhakti Wiyata, Wakil Direktur RSUD.Gambiran Dadik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Kepala Sekolah SMA/SMK se Kota/Kabupaten Kediri, Tokoh Masyarakat, RT dan RW serta warga setempat. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita