Laga Perdana Piala Indonesia, Persela Lamongan Taklukan Persik Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Piala Indonesia putaran perdana tim Persik Kediri, bermain dikandang sendiri di Stadion Brawijaya Kediri, skuad yang dijuluki Macan Putih di babak pertama, dimenit 43, mampu menjebol gawang tim Persela lewat sundulan Fahad Ismail.

Namun, dibabak kedua harus diakui keunggulan atas tamunya Persela Lamongan, setelah menelan kekalahan dengan skor akhir 1 - 2 untuk kemenangan Persela Lamongan, Selasa sore (15/5/2018).

Dalam babak kedua, Persela Lamongan harus kerja keras untuk tetap bertahan pada Piala Indonesia 2018. Dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Persela Lamongan hanya menang tipis dengan skor 2-1.

Persela baru menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-82. Sugeng Effendi memaksimalkan umpan Shohei Matsunaga untuk membobol gawang skuat Macan Putih.

Memasuki menit ke-85, Persela dengan pengalaman mereka sukses mencetak gol kemenangan.Persela pada laga putarana pertama Piala Indonesia 2018.

Atas kekalahan yang diterimanya, membuat tim kebanggan asal kota tahu ini harus memutuskan ambisinya untuk menjuarai di kompetisi Piala Indonesia.

Sebab, dengan hasil ini Persik Kediri dapat dipastikan harus tersingkir didalam kompetisi liga, karena dalam kompetisi ini mengakomodir sistem knock out atau sistem gugur.

Alfiat pelatih Persik Kediri mengakui bahwa penyebab utama dalam kekalahan ini adalah faktor stamina.

"Terus terang saja, dimenit-menit akhir stamina anak-anak terkuras habis, yang pada akhirnya kondisi ini berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Persela Lamongan untuk bisa mencuri sebuah gol dan bahkan membalikkan keadaan," ungkap Alfiat.

Masih kata Alfiat, meski kami kalah, namun saya tetap mengapresiasi perjuangan dari anak-anak. Sebenarnya mereka telah bermain cukup baik disepanjang jalannya pertandingan, hal itu terbukti dari gol yang dicetak oleh Fahad Ismail di menit 43 yang membuat Persik Kediri unggul lebih dahulu dari tim Persela Lamongan.

"Namun, pada babak kedua hingga dimenit 82 tiba-tiba kemenangan didepan mata tersebut seketika sirna, setelah pemain Persela berhasil membobol gawang kami dimenit terakhir pertandingan," katanya.

Menurutnya dikarenakan faktor stamina itu tadi, yang membuat kami harus mengakui keunggulan lawan," terang Alfiat.

Perlu diketahui, dalam gol - gol di putaran perdana Piala Indonesia dicetak oleh, Fahad Ismail (43) Persik Kediri, Sugeng Efendi (82) Persela Lamongan, dan Loris Arnauld (85) Persela Lamongan.(prijo)

Index Berita