KNPI Kota Kediri Bersama Pemkot Kediri Gelar Kirab Bendera Merah Putih 2019

atmojo, 16 Aug 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI - Ribuan pelajar mulai tingkat SMP, SMA/SMK, Mahasiswa dan berbagai Komunitas Pecinta Alam dan Kesenian Jaranan bersatu dengan semangat membawa bendera merah putih menuju gunung Klotok Kediri. 

Tahun ini, sekaligus Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Kediri melalui Disbudparpora Kota Kediri serta KNPI Kota Kediri menggelar Kirab Merah Putih. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Wakil Walikota Kediri Hj Lilik Muhibbah bersama jajaran Forkopimda Kota Kediri, Sekkota Kediri Budwi Sunu dan Kepala OPD Pemkot Kediri. Sekaligus memberangkatkan ribuan peserta Kirab merah putih, Jum'at (16/8/2019) pukul 14.00 WIB. 

Mulai start depan Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmad bendera merah putih dengan ukuran 30 meter X 60 meter dikirab menuju ke Selomangleng.

Sebanyak 2500 peserta dari berbagai unsur, dari Polri, TNI, Pelajar, Pramuka, KNPI, Brimob, komunitas jaranan serta dari Club Kendaraan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda Kota Kediri khususnya kepada Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan yang sudah melaksanakan kegiatan Kirab Bendera merah putih satu tahun sekali. 

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemuda Kota Kediri, meskipun acara seperti ini sudaj banyak yang meniru. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah memperjuangkan untuk membawa ke puncak Selomangleng," ucapnya. 

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri mengatakan bahwa para pemuda sudah ikut mewarisi perjuangan pahlawan kita yang telah berjuang demi merah putih. 

"Para peserta Kirab Bendera yang mau berpanas panasan dan mencurahkan fisiknya untuk mengibarkan sampai di gunung Klotok," tuturnya. 

Mas Abu berharap mudahan-mudahan dengan kegiatan ini akan meningkatkan keutuhan dan persatuan Bangsa Indonesia. Sekaligus dalam rangka merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia. Semoga kita semua diberi kesuksesan dan keberkahan. 

Mas Abu juga menghimbau kepada seluruh peserta dalam bereforia membawa merah putih untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas. Kita juga hormati dan diberi jalan bagi pengguna jalan raya. "Saya ucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Kediri, semoga kegiatan ini terus diadakan tiap tahun sekali,"ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu