Kepala BNN Kota Kediri, Fokus Pencegahan dan Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Dalam rangka menyemarakkan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar saat dikonfirmasi usai acara PAW Anggota DPRD Kota Kediri mengatakan, bahwa dalam memperingati HANI yang bertepatan tanggal 26 Juni, upaya yang dilakukan oleh BNN Kota Kediri tetap fokus pada pencegahan.

"Upaya yang dilakukan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi P4GN kepada masyarakat RT dan RW dengan sasaran sekolah-sekolah, dan melakukan test urine, operasi gabungan, fun bike anti Narkoba, CFD, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya," terang Bunawar.

Tidak hanya itu, BNN Kota Kediri juga mengadakan beberapa program Pasca Rehabilitasi di BNN Kota Kediri menerima bagi masyarakat yang memakai narkoba, ingin sembuh dari ketergantungan narkoba.

"Silahkan datang ke kantor BNN Kota Kediri akan kami rawat dan akan kita obati dan tidak dipunggut biaya alias gratis," jelas Bunawar. 

Bagi masyarakat pemakai jangan takut untuk melaporkan ke Kantor BNN akan kita obati dan rehabilitasi tidak ada sanksi hukum, bagi masyarakat yang pecandu narkoba, asalkan tidak menyimpan narkoba sampai satu kilo gram di rumahnya, itu yang akan lain ceritanya.

Disinggung terkait test urine beberapa minggu lalu, tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya bahwa hasilnya tidak ada yang memakai narkoba dari target 100 supir yang dilakukan di Terminal Tamanan beberapa minggu lalu. (prijo)

 

 

Index Berita