Kediri Education Festival (KEF) 2018 Digelar 2 Hari di Taman Hutan Joyoboyo

INDONESIASATU.CO.ID:

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua Kadin Kota Kediri,Drs.H.Muhammad Solikhin kunjungin pameran kampus. (foto : prijo atmodjo/wartajatim.com)

KEDIRI, - Pemerintah Kota Kediri menggelar acara Kediri Education  Festival (KEF) bertempat di Taman Hutan Joyoboyo, Jalan Ahmad Yani, selama 2 hari Sabtu - Minggu, tanggal 3 Pebruari - 4 Pebruari 2018.

Hadir dalam acara ini Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar,SE, Kepala Dinas Koperasi,UMK dan Tenaga Kerja Kristianto, Ketua Kadin Kota Kediri Drs.H.Muhammad Solikhin, Arief Padmodimulyo Sekjen Sanyuri Jakarta serta Hadi Ketua Sanyuri (Santi Paguyuban Kediri Raya) Kota Kediri

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu secara resmi membuka KEF 2018 yang digelar di Taman Hutan Joyoboyo.

Mas Abu mengajak semua kampus yang ada di Indonesia untuk mempromosikan di Kota Kediri. Dengan begitu semua pelajar SMA /SMK yang ada  di Kota Kediri atau luar Kediri kelas 3 atau yang masih kelas 2 dan 1, bisa mendapatkan informasi tentang kampus mana yang diinginkan setelah lulus nanti.

"Tidak hanya kampus yang kita wadahi untuk mempromosikan. Namun, para pelaku usaha UMK Kota Kediri  juga kita beri ruang. Mereka bisa mempromosikan di Hutan Joyoboyo ini," tutur Mas Abu.

Sementara itu, Apip Permana Kabag Humas Pemkot Kediri menyampaikan, bahwa kegiatan KEF ini kami tempatkan di taman hutan joyoboyo agar terlihat asri, sejuk dan nyaman.

"Pihaknya menggelar ini untuk mewadahi kampus yang ada di seluruh indonesia ikut dalam pameran Kediri Education Festival selama 2 hari disini,"tuturnya.

Dipilihnya lokasi KEF di Taman Hutan Joyoboyo dikarenakan tempatnya yang representatif, Ditambahkan Apip seperti kita ketahui sebelumnya Hutan Joyoboyo ini belum diresmikan. Tetapi, antusias masyarakat Kota Kediri dan luar Kediri membanjiri di taman ini.

"Masyarakat saat ini yang dibutuhkan tidak hanya sandang, pangan dan papan, tetapi mereka butuh rekreasi dan tempat yang asri, enak dan alam yang masih alami. Taman ini jawabannya yang dibutuhkan masyarkat Kota Kediri," jlentreh Apip.

Menurut Apip, ada lagi Taman Sekartaji dan Memorial Park yang ramai dikunjungi masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Seperti saat ini, taman hutan joyoboyo bisa digunakan ajang pameran kampus dan mewadahi para pelaku UMKM yang ada di Kota Kediri. Mereka disediakan stand untuk bisa menjual produknya dan mempromosikan agar lebih dikenal, dan laku di pasaran," terang Apip. (prijo)

Index Berita