Kebakaran Hutan di Lereng Gunung Wilis Petak 156, Masih Misterius

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI-Kebakaran Hutan kembali terjadi lagi. Kali ini, kebakaran hutan dan lahan di Gunung Wilis petak 156G RPH Sambiroto, BKPH Kediri, KPH Kediri, seluas terbakar 0,1 Hektare di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Minggu (14/10/2018). Api diketahui mulai pukul 12.15 WIB.

Menurut keterangan Randy Agatha Kepala BPBD Kabupaten Kediri bahwa kebakaran api diketahui pukul 12.15 WIB. Api cepat membakar tanaman pinus.

"Untuk memadamkan kebakaran ini, melibatkan petugas pemadaman dari BKPH Kediri, RPH Pamongan, RPH Kanyoran, RPH Sambiroto, RPH Pojok, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Semen serta warga desa setempat," bebernya.

Ia menegaskan akibat kebakaran ini diperkiraan kerugian Rp.1 juta. Beruntung dari kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pukul 12.40 WIB.

"Sampai saat ini apa penyebab kebakaran tersebut kami belum mengetahuinya. Disela memantau titik api baru, personel di lapangan saat ini masih menyelidikinya," ungkapnya. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita