Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana Pimpin Langsung Operasi Balap Liar

atmojo, 01 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana jelang pergantian tahun melakukan operasi aksi balap liar, yang kerap sekali mengganggu keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran bagi pengendara di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dalam operasi balap liar semalam Kapolres Kediri Kota AKBP Miko bersama Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Indra Budi Wibowo berhasil mengamankan sebanyak 72 sepeda motor yang diduga curanmor dan 183 dilakukan penindakan tilang, Minggu (1/12/2019) dini hari.

Beberapa titik lokasi yang kerap sekali dilakukan aksi balap liar oleh remaja yang masih dibawah umur. Seperti, di Jalan Ahmad Yani, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Brawijaya.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, upaya yang dilakukan Kapolres Kediri memimpin langsung operasi balap liar kali ini, dengan menerjunkan puluhan anggota Satlantas Polres Kediri Kota untuk menindak para pengendara yang melakukan aksi balap liar.

"Tindakan tegas yang dilakukan Satlantas Polres Kediri Kota guna menciptakan kondisi pada saat malam minggu masyarakat Kota Kediri agar merasa aman, nyaman dan tidak terganggu suara bising knalpot di jalan raya," jelasnya.

AKP Indra menegaskan, bahwa para pengendara yang melakukan pelanggaran mayoritas mereka  berasal dari Nganjuk & Tulung Agung. 

"Bentuk pelanggaranya bermacam-macam mulai dari kelengkapan motor baik motor tidak memenuhi standart atau tidak sesuai spektek dan tidak membawa surat-surat kelengkapan bermotor serta tidak memakai helm," beber AKP Indra kepada media ini.

AKP Indra menghimbau kepada  pemilik kendaraan yang melanggar dan motornya tidak sesuai spektek saat ini masih diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri Kota Jalan Brawijaya.

"Bagi masyarakat yang akan mengambil motor bisa dikeluarkan tahun depan, sekaligus harus dilengkapi dan sesuai spketek baru motornya bisa dibawa pulang. Upaya ini dilakukan pihak Polres Kediri Kota untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang akhir tahun," ungkapnya. (prijo)

‚Äč

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu