Hutan Produktif Petak 144 Desa Besowo, Kediri, Seluas 5 Hektare Terbakar

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI-Terjadi kebakaran hutan produktif di petak 144 Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri dengan luas 5 Hektare diduga ulah warga yang tidak bertanggung jawab, Kamis (11/10/2018) pukul 12.30 WIB.

Kebakaran terjadi, diduga kuat ada orang yang membakar daun kering diladang warga yang digarap. Ladang yang berdekatan dengan hutan milik Perhutani, pada saat daun kering yang terbakar tanpa disadari api merambat ke hutan milik Perhutani.

Menurut keterangan Randy Agatha Kepala BPBD Kabupaten Kediri mengungkapkan terjadinya kebakaran hutan produktif petak 144 milik Perhutani diduga kuat, karena kelalian warga yang membakar daun kering.

"Yang mengakibatkan membakar tanaman yang masih produktif yaitu pohon pinus, tanaman kakau dan bambu, "urai Randy pada indonesiasatu.co.id, Kamis malam (11/10/2018). 

Mengetahui ada kebakaran Lanjut Randy petugas URC PB BPBD Kabupaten Kediri, bersama Perhutani, Koramil Kepung, Polsek Kepung dan LMDH Besowo melakukan upaya pemadaman api dengan membuat ilarang dan gepyok.

"Beruntung dengan terjadinya kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sampai saat ini kami bersama tim melakukan monitoring perkembangan yang terbaru di lokasi, "ungkapnya. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita