Hutan Joyoboyo Tahun ini, Melanjutkan Pembangunan Fasilitas dan Sarana Bermain Anak

INDONESIASATU.CO.ID:

Apip Permana Kabag Humas Pemkot Kediri saat diwawancari. (foto : prijo atmodjo/wartajatim.com)

KEDIRI, wartajatim - Taman Hutan Joyoboyo tahun ini, segera dilanjutkan pembangunannya. Tahap pertama sudah selesai, tahun ini melanjutkan tahap yang kedua. 

Hutan Joyoboyo yang akan dipoles lagi, dengan ditambahi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.  Seperti, permainan anak-anak, jembatan gantung, joging track serta beberapa fasilialtas toilet dan tempat ibadah, dan tempat parkir. Hal itu diungkapkan Apip Permana Kabag Humas Kota Kediri, Sabtu (3/3)

Menurut Dia hutan ini memang pembangunannya belum finishing, yang pasti dalam waktu dekat akan dilanjutkan tahap selanjutnya.

"Mengingat kemarin antusias warga kota kediri untuk segera menikmati hutan joyoboyo begitu tinggi. Sehingga awal tahun baru harus dibuka untuk warga Kota Kediri. Meskipun, mereka mengajak keluarga jalan - jalan dan rekreasi sambil menikamati udara segar dan melihat hutan yang masih alami," terangnya.

Dia menuturkan, jika pembangunan tahap kedua sudah dimulai, namun warga masih ingin menikmati rekreasi ditempat ini. Nanti akan dilihat situasi di lokasi proyek berdampak membahayakan bagi pengunjung atau tidak.

"Pemerintah Kota Kediri membangun fasilitas ini agar bisa dimanfaatkan warga Kota Kediri secara gratis, tidak hanya di Hutan Joyoboyo. ada juga Sumber Jimput dan Sumber Cakarwesi dibangun lebih bagus agar masyarakat bisa menikmatinya," pungkasnya. (prijo)

Index Berita