Harijanto Anggota DPRD Kota Kediri, Bansos Pembagian Sembako Berjalan Sukses dan Lancar

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Harijanto,SE.SH.MH dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Bansos pembagian  sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung, bertempat di Jalan Raya Kalimbo Gang l, RT.02, RW.02, Kecamatan Kota Kediri, Minggu pagi (3/6) pukul 08.00 WIB.

Bansos selanjutnya 9 Kelurahan yang dibagi di Jalan Ringinanom Gang I pada Minggu (10/6/2018) dengan rincian Kelurahan Ringinanom, Setonopande, Semampir, Pocanan, Jagalan, Pakelan, Dandangan, Kemasan, dan Kelurahan Balowerti.

Harijanto Anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, kegiatan Bansos merupakan aktivitas rutin seluruh anggota dewan di Kota Kediri.

"Bansos kali ini, diwujudkan berupa pemberian sembako diperuntukkan masyarakat yang berhak dan membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Ia menjelaskan, bentuknya berupa paket sembako bahan pokok, yakni beras, minyak, gula, kecap dan mie instan. 

"Program Bansos diwujudkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka (konstituen,red) yang berdomisili di Kecamatan Kota, Kota Kediri," urainya.

Ia menambahkan kegiatan Bansos dilaksanakan melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) Delima Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri.

"Sasaran diberikan warga Kelurahan Ngronggo, Manisrenggo, Kaliombo dan Kelurahan Kampung Dalem. Kegiatan Bansos akan dilanjutkan di Kelurahan Ringinanom, dan beberapa Kelurahan lain yang masuk wilayah Kecamatan Kota," imbuhnya. 

Dia menjelaskan bahwa Sistim penyaluraan tiap KK mendapat 1 kupon berhak 1 paket sembako, disertai membawa KTP asli dan Foto Copy identitas diri.

"Sistim penyaluran sembako dengan cara antri secara berbaris dan berurutan. Tetapi, Pokmas juga mengutamakan warga lansia yang tidak bisa antri karena faktor usianya sudah lanjut. Pokmas akan membantu mengirim paket sembako ke rumah warga yang benar-benar sudah lansia," bebernya.

Harijanto berharap Program Bansos ini bisa berjalan lancar dan sukses, tanpa ada kendala sesuatu apapun. 

Sembako bisa tersalurkan sesuai sasaran dan semoga menjadikan manfaat  bagi konstituennya serta keluarganya dirumah.

"Saya lakukan kegiatan ini, agar bermanfaat bagi warganya, apalagi dilakukan dengan hati yang ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu, semuanya saya lakukan tanpa pamrih," pungkasnya.

Menariknya, dalam kegiatan Bansos ini juga dihibur dengan musik panggung agar terlihat santai dan menghibur masyarakat, sesekali salah satu warga Kelurahan setempat, menyumbangkan suara emasnya dengan judul Langit Biru. (prijo)

 

Index Berita