Hari Kedua, Pencarian Korban Eka Pemuda Asal Jombang, Melibatkan BPBD Nganjuk dan Jombang

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - Hari kedua pencarian korban bernama Eka Windu Kusuma (23) Pemuda asal Jombang, pencarian terus dilakukan oleh Tim dari Basarnas langsung berkoordinasi dengan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri guna mengambil keputusan untuk melakukan Ops SAR laka air, Kamis (14/6/2018)

Dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Kediri Rendy Agatha pada wartawan bahwa Ops SAR dimulai pukul 07.10 WIB dengan diawali apel pagi dengan personil gabungan.

Kemudian pukul 07.20 WIB mulai penurunan perahu karet dan persiapan personil untuk melakukan susur sungai.

"Dilanjutkan, pukul 07.35 WIB, tim ops sar laka air mulai melakukan penyusuran, dimulai bawah jembatan lama Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri," terang Rendy.

Ditegaskan Rendy, pencarian di hari kedua melibatkan banyak pihak - pihak yang terkait, yakni BPBD Kabupaten Kediri, Nganjuk dan Jombang, URC PB BPBD Kabupaten Kediri, Polres Kediri, RAPI Kediri, RAPI Jombang, Basarnas.

"Pusdatin atau Ops BPBD Kabupaten Kediri, bersama Petugas 3 personil URC PB BPBD Kab Kediri, URC 05, URC 06 dan URC 2," tegas Rendy.

Ia menambahkan hasil pencarian hari kedua masih nihil, dan akan dilanjutkan terus sampai batas waktu yang ditentukan atas ketentuan dan aturan yang berlaku sesuai SOP.

Sebelumnya diberitakan, korban atas nama Eka Windu Kusuma (23) asal Jombang, merasa perutnya mulas dan ingin buang air besar di Sungai Brantar di bawah jembatan lama Desa Mekikis.

Korban meninggalkan sepeda motor, baju dan sandal di bawah jembatan lama, namun setelah ditunggu, korban tidak juga kembali.

Pihak keluarga mencoba untuk mencari korban di sekitaran pinggiran sungai yang tidak jauh dari lokasi melakukan buang air besar. Setelah pencarian bersama keluarga korban sampai sore hari.

Akhirnya, setelah mencari sampai sore belum ketemu, salah satu keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan BPBD Kabupaten Kediri. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita