Forum RT RW Kota Kediri Kali Pertama Gelar Upacara HUT ke-74 RI

atmojo, 17 Aug 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI - Sebanyak 120 orang perwakilan Ketua RT dan RW se-Kota Kediri ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) yang tergabung dalam satu wadah 'Forum RT RW Kota Kediri' yang baru saja dibentuk oleh Pemerintah Kota Kediri. 

Tahun ini, kali pertama Forum RT RW Kota Kediri  ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bertempat di Lapangan Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota, Kota Kediri, Sabtu (17/8/2019) pukul 10.00 WIB. 

Agung Pribadi selaku Ketua Forum RT RW Kota Kediri didepan awak media mengatakan, Alhamdulillah ditengah kesibukan yang luar biasa sebagai Ketua RT dan RW masih bisa hadir ikut partisipasi upacara HUT ke-74 RI. 

"Kegiatan ini sebagai wujud bahwa Forum RT RW yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Kediri juga ikut aktifitas yang positif, salah satunya dengan upacara hari ini. Kami terus berkomitmen untuk aktif menjalankan tugas untuk kepentingan RT RW dan Pemerintah Kota Kediri," ucapnya. 

Agung menambahkan salah satu kegiatan upacara yang kita lakukan bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada momentum Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. 

Dengan terbentuknya Forum Ketua RT RW ini, akan semakin produktif dalam mengemban tugas pokok fungsinya sebagai RT dan RW serta membantu mensukses program-program pemerintah yang paling penting. 

Yang tidak kalah penting, Lanjut Agung keberadaan Ketua RT RW bisa menjadi figur yang menyejukkan dan merukunkan serta bisa mengajak warganya ikut berpartisipasi secara aktif. "Demi perkembangan dilingkungan RT nya masing-masing, utamanya masalah kedamaian dan kebersamaan," tuturnya. 

Ia berharap dalam pelaksanaan upacara kali pertama ini, dari satu kelurahan ada perwakilan 15 orang, kalau dikalikan 46 Kelurahan ada sekitar 690 orang. 

"Alhamdulillah yang hadir upacara HUT ke-74 RI sebanyak 120 orang, ini sudah luar biasa, dikarenakan tadi malam ada kegiatan doa bersama dan malam tirakatan," tutur Agung. 

Agung Pribadi selaku Ketua Forum RT RW Kota Kediri menyampaikan bahwa  untuk Kota Kediri ada sebanyak 1.478 Ketua RT dan 330 Ketua RW. 

"Nanti, pada momentum tertentu akan kita gelar secara bersama dengan melibatkan RT RW se-Kota Kediri," urainya. 

Disinggung terkait Keputusan MK, Agung menegaskan kami tidak ingin ada kerusuhan pasca keputusan MK.

"Jadi kita akan terus manjaga bersama Polri agar  setelah ada keputusan MK situasi di RT semakin kondusif semuanya," ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu