Endang Yuniwati Resmi Anggota DPRD Kota Kediri, Gantikan Sudjono Partai Golkar

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Setelah menunggu 2 bulan lamanya pasca turunnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, Kamis, tanggal 3 Mei 2018 Nomor : 171.149/440/011.2/2018 tentang pengangkatan Dra. Endang Yuniwati sebagai pengganti antar waktu sebagai penggantinya Sudjono Teguh Widjaja anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Golkar.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, melakukan rapat sidang paripurna istimewa dalam rangka melantik Endang Yuniwati sebagai Anggota Dewan yang baru, bertempat Ruang Paripurna Jalan Mayor Bismo Nomor 21, Kecamatan Semampir, Kota Kediri, Selasa (26/6/2018) pukul 10.00 WIB.

Pelantikan Endang Yuniwati berdasarkan SK Gubernur tanggal 3 Mei 2018 Nomor : 171.149/440/011.2/2018 tentang pengangkatan Dra. Endang Yuniwati sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD kota Kediri. Endang Yuniwati dilantik untuk masa bhakti Tahun 2014 - Tahun 2019 mendatang dan untuk sementara menempati kekosongan dikomisi C.

Pelantikan berjalan lancar, saat Ketua DPRD Kholifi Yunon membacakan sumpah janji. Endang Yuniwati dilakukan pengambilan sumpah. Pembacaan sumpah ini dipimpin Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon dan ditirukan oleh yang disumpah.

Setelah pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan penandatangannya pengangkatan jabatan. Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon, dalam sambutanya mengatakan, Saya ucapkan terimakasih kepada Sudjono Teguh Widjaja yang telah berkarya di DPRD Kota Kediri, "ucapnya.

“Inti dari acara ini adalah pengambilan sumpah. Ini menjadi syarat sah. Kami segenap anggota DPRD mengucapkan selamat. Saya berharap yang bersangkutan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, dan bekerja sesuai tatib dan aturan yang berlaku di dewan," imbuh Kholifi Yunon.

Terpisah, Endang Yuniwati saat dikonfirmasi mengatakan, berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan acara pelantikan PAW ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Ketua DPRD Kholifi Yunon, Ketua DPD Golkar Djuwito dan berserta pengurus serta semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, kedepannya akan saya prioritaskan aspirasi masyarakat, dan siap berjuang demi kesejahteraan masyarakat, "ujarnya.

Usai acara pengambilan sumpah, Ketua DPD Golkar Kota Kediri Djuwito saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon yang telah bekerja keras dalam melaksanakan proses PAW, hingga berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala sesuatu apapun.

"Pihaknya juga menngucapkan terima kasih pada anggota dewan Yuni Kuswulandari dan Andayani Nurhidayati yang turut membantu proses berjalannya PAW, dan semua pihak yang membantu mempercepat proses PAW. Endang Yuniwati sudah resmi menggantikan Sudjono dikarenakan, mengundurkan diri maju dalam Pilwali Kota Kediri, yang akan digelar besok tanggal 27 Juni," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah resmi dilantiknya pengucapan sumpah lengkap sudah kelengkepan Fraksi Golkar di DPRD Kota Kediri dari Partai Golkar. Diantaranya, Yuni Kuswulandari, Andayani Nurhidayati, dan Endang Yuniwati yang sudah resmi dilantik. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita