Bawaslu Kota Kediri Launching Pengawasan Pilkada 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Bawaslu Kota Kediri gelar 'Launching Pengawasan Pilkada 2018' dengan mengabil tema ' Tolak Politik Uang'. Launching kali ini dikemas Jalan Santai dengan mengundang OPD, Kelurahan, dan Karang Taruna se Kota Kediri. Minggu (11/2) pukul 06.30 WIB.

Hadir dalam acara ini, Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Timur, Ketua Bawaslu Kota Kediri R.Yoni Bambang Suryadi, Kapolres Kediri Kota AKBP.Anthon Haryadi,SIK,MH, Kepala Kajari Kota Kediri Dra.Martini,SH, Dandim 0809 Letlkol (Inf) Slamet Suprianto, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP.Ridwan Sahara dan Kapolsek Kota Kompol.Sucipto.

Ketua Bawaslu Kota Kediri R.Yoni Bambang Suryadi, mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan Pilgub pada tanggal 27 Juni nanti.

"Kami mengajak seluruh masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan berkulalitas. Yang terpenting, tolak politik uang,"terang Yoni sapaan akrab R.Yoni Bambang Suryadi.

Yoni menghimbau kepada seluruh TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dalam Pilkada nanti. Perlu dipahami dan dimengerti bagi  peserta jalan santai agar tidak menerima barang atau uang dari paslon. 

"Dikarenakan, antara pemberi dan penerima politik uang dari paslon akan terkena saksi hukum," tegas Yoni.

Yoni juga menambahkan pada saat dimulai kampanye nanti. Yoni mewanti-wanti jangan membawa anak kecil dalam berkampanye.

Sementara itu, Yudi Agung Nugraha selaku Hukum Penanganan Pelanggaran (HPP) saat ditemui menyampaikan acara ini merupakan Launching Pengawasan Pilkada 2018, dengan mengambil tema Tolak Politik Uang.

Yudi juga menghimbau agar TNI, Polri dan ASN dalam memasuki pilkada nanti untuk bersikap netral."Jalan Santai kali ini diikuti ribuan peserta yang hadir,"pungkas Yudi.

Yang menarik, dalam Launching Pengawasan Pilkada 2018 yang dikemas jalan santai disiapkan hadiah door prize, ratusan juta serta peserta jalan santai juga ada panggung hiburan dengan artis-artis cantik Kota Kediri. (prijo)

Index Berita