Bacaleg Partai NasDem Kota Kediri, Harus Bebas Narkoba

INDONESIASATU.CO.ID:

Kota KEDIRI – DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Kediri melakukan tes urine kepada 36 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Kediri sebelum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri.

Bacaleg Partai NasDem Kabupaten maupun Kota Kediri harus bebas dari narkoba, sehingga meraka harus melakukan tes urine, bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Kota Kediri Jalan DR.Saharjo Nomor 38, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (28/6/2018) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Pihak DPD Partai NasDem Kota Kediri dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri untuk tes kesehatan dan Polres Kediri Kota untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah diundang oleh DPD Partai NasDem Kota Kediri.

“Sebanyak 36 Bacaleg baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten atau Kota Kediri yang masuk ke tim seleksi caleg,” kata Nafis Kurtubi,SH,ST, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri pada awak media, Kamis (28/6/2018).

Nafis menjelaskan, proses tes urine tersebut merupakan salah satu tahap seleksi. Untuk memastikan bakal caleg terbebas dari narkoba.

“Bacaleg dari Partai NasDem diberikan perhatian khusus, diberikan kemudahan untuk memenuhi persyaratan administrasi, cukup datang di Kantor DPD NasDem untuk tes urine dan SKCK gratis diberikan bagi Bacalegnya," imbuhnya.

Hal itu untuk memudahkan Bacalegnya dalam melengkapi persyaratan kesehatan bebas narkoba dan SKCK gratis hanya ada di Partai NasDem, tidak ada di partai lain,” tegasnya.

Nafis menguraikan bahwa Agenda seleksi tes urine dan pengurusan SKCK tersebut diikuti 36 Bacaleg, menariknya ada beberapa Bacaleg Partai NasDem berasal dari pensiunan PNS Kota Kediri.

“Diantaranya, M.Yasin dari Kepala Dinas BKD Kota Kediri, Hastoro pensiunan Lurah Lirboyo, dan Prayitno Pensiun dari Dinas PU Kota Kediri, Pabrik Mritjan serta PG Pesantren ikut mendaftar Bacaleg Partai NasDem,” ungkap Nafis. (prijo)

Index Berita