Aksi Demo IMM Kediri Mendesak Terbitkan Perppu

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Kediri, yang menamakan Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Kediri, mendatangi Kantor DPRD Kota Kediri, Jalan Mayor Bismo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jum'at (13/4/2018) pukul 09.30 WIB. 

Aksi puluhan Mahasiswa ini, menyatakan sikap menolak dengan diberlakukan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Moh.Misbakhul Anam Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kediri menyatakan sikap Menolak dengan tegas UU MD3, menyayangkan sikap DPR yang tidak lagi menghormati suara rakyat.

"Kami ingin revisi UU MD3 yang telah mencederai masyarakat Indonesia, DPR agar mencabut UU MD3, dan Mendesak Presiden RI Joko Widodo agar segera menerbitkan PERPPU pengganti UU MD3, serta Mendukung sepenuhnya pihak yang mengajukan Judical Review," bebernya.

Misbakhul menuturkan, UU MD3 dinilai akan berpotensi kuat memangkas nalar kritis dan aspirasi rakyat. Selain itu, UU tersebut juga dinilai akan menjadikan DPR anti kritik, kebal, dan kian tak tersentuh.

"Kami IMM Kediri berkewajiban untuk meluruskan dan mengkritisi kebijakan yang mengarah kekuasaan. Pihaknya akan selalu kritis terhadap pemangku kebijakan yang tidak mengutamakan kepentingan masyarakat. Kami akan selalu menentang kebijakan yang dinilai sangat merugikan rakyat," tegasnya.

Usai Moh Misbakhul Anam Ketua PC IMM Kediri menyodorkan surat kesepakatan kepada Kholifi Yunon sebagai anggota DPRD Kota Kediri, yang disaksikan 13 Mahasiswa. Mereka membubarkan diri dengan damai, yang melibatkan pengamanan dari Polres Kediri Kota dan Polsek Kediri Kota dalam situasi aman dan kondusif. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita