Abah H.Masykuri Sebut Sebagai Punokawan Selama 35 Tahun ASN Melayani Masyarakat

indonesiasatu, 13 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Sebagai seorang petarung Drs. H.Masykuri yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kediri berjuang dan optimis untuk meraih rekom dari DPP PDI Perjuangan dalam Bursa Bakal Calon Bupati Kediri Tahun 2020 mendatang. 

"Bangsa Indonesia, sila pertama yang berbunyi 'Ketuhanan Yang Maha Esa'. Jadi, Kita setiap melakukan kegiatan yang baik selalu harus di awali dengan doa. Mengingat kita semua tidak ada apa-apanya dihadapan Allah SWT, " ucap Drs.H.Masykuri usai mengembalikan formulir penjaringan Bacabup diterima langsung Dodi Purwanto di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Kediri, Jum'at (13/9/2019) pukul 15.30 WIB. 

Drs.H.Masykuri menuturkan sebagai manusia kita sudah berupaya dengan semaksimal mungkin dan diiringi dengan doa, terkait hasilnya nanti kita serahkan kepada Allah SWT. 

Masykuri yang hobi bersepeda ini mengungkapkan bahwa Ia dilahirkan sebagai birokrasi, selama 35 tahun bertugas di birokrasi. Puluhan tahun menjadi Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara harus melayani masyarakat. 

"Karena, pada zaman kolonial ASN itu disebut Pangreh Projo, kalau dalam pewayangan dikenal dengan 'Punokawan' yang artinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," urainya. 

Ditanya hubungan Masykuri dengan partai lain. Ia akan mengajak bersama dengan partai lain membangun bersama-sama Kabupaten Kediri. 

Dikarenakan, partai adalah bagian dari mekanisme dari pada ketatanegaraan kita, yang tidak bisa ditinggalkan. Partai ini menjadi garda depan dalam rangka mewujudkan atau mencari seorang leader atau pemimpin mulai dari tingkat Kabupaten tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah pengembalian formulir dalam pencalonan Bupati Kediri persyaratannya lengkap 100 persen. Adapun berkas kelengkapan selain yang dipersyaratkan oleh DPC PDI Perjuangan, yaitu berkas pernyataan sebagai pendukung," bebernya. 

Dijelaskan Masykuri, berkas yang harus dilengkapi. Seperti : SKCK, Surat keterangan bebas hutang, Surat keterangan bebas masalah perdata maupun pidana, Surat keterangan tidak dalam pailit dan Surat keterangan tidak punya tunggakan pajak. 

"Alhamdulillah semua berkas pendukung sudah lengkap, karena kita sebagai calon pemimpin harus bisa menunjukkan kebersihan kepada negara yang kita cintai ini," tuturnya. 

Disinggung siapa yang mendampingi dalam perhelatan Pibup Kediri nanti. Masykuri mengatakan, untuk pendamping akan dimunculkan pada saat kita mendaftarkan ke KPU Kabupaten Kediri. 

Masykuri menegaskan, Saya sebagai seorang petarung harus berjuang dan optimis untuk mendapatkan rekom dari DPP PDI Perjuangan. 

"Nanti, mekanismenya setelah mendapat rekom dari partai sudah turun, baru kita membahas pendamping itupun harus ada ijin dari partai pengusung," ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu